213 Mahasiswa Umuslim KKM Di Dua Kecamatan - METRO ACEH

213 Mahasiswa Umuslim KKM Di Dua Kecamatan

213 Mahasiswa Umuslim KKM Di Dua Kecamatan

BIREUEN|METRO ACEH.com- Sebanyak 213 mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) dilepaskan untuk mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) angkatan XVII. Berlangsung di halaman belakang Kantor Bupati Bireuen, Senin (6/8).

Pada kesempatan itu, Wakil Rektor I Dr Hambali S.E, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, angkatan KKM XVII tahap I itu, berjumlah 213 mahasiswa terdiri dari enam fakultas.
Diantaranya Fakultas Pertanian (FP) sejumlah 56 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 66 orang, Fakultas Teknik (FK) 25 orang, Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) 46 orang, Fakultas Ekonomi (FE) 7 orang serta Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM) berjumlah 13 orang.
Menurut dia, KKM dilaksanakan di Kecamatan Simpang Mamplam dan Samalanga. Dengan lokasi di 32 desa, masing-masing desa ditempatkan enam hingga tujuh mahasiswa, serta dibantu delapan delapan dosen pembimbing.
“Peserta KKM diharapkan menjadi contoh teladan bagi masyarakat, dengan menjaga tingkah laku selama berada di desa. Terutama, dalam pergaulan harus selalu menjaga etika dan norma-norma sesuai syariat Islam,” sebutnya. 
Selain itu,  dia meminta peserta KKM harus mempunyai beberapa sifat yang baik. Diantaranya kepatuhan, kesopanan, kejujuran, keteladanan, kepedulian , kekompakan serta kebersamaan, karena semua komponen tersebut menjadi salah satu indikator untuk bahan evaluasi bagi Dosen pembimbing Lapangan (DPL).
Sementara Asisten 1 Setdakab Bireuen Mursyid SP, atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada rektor yang telah melaksanakan kegiatan kuliah kerja mahasiswa di desa dalam wilayah Kabupaten Bireuen. 
“Dengan peran dan keberadaan Universitas Almuslim, telah memberi kontribusi bagi daerah ini, serta dikenal sebagai kota pelajar. Bahkan, kita cukup disegani dimata masyarakat kabupaten lain di Aceh,” ungkapnya disambut tepuk tangan hadirin. 
 Mursyid mengingatkan, agar mahasiswa yang ditempatkan di desa supaya dapat menjaga integritas serta nama baik kampus Almuslim. Disamping terus ikut berperan menjaga  dan mar
a adat istiadat di desa yang kita tempati, “tutupnya Asisten. 
Selanjutnya serah terima mahasiswa KKM dari wakil rektor kepada pemeritah daerah Kabupaten Bireuen, dan dilanjutkan dengan serah terima mahasiswa KKM dari Pemeritah Daerah kepada Camat Kecamatan Simpang Mamplam dan Samalanga, dan dilanjutkan penyematan atribut KKM kepada dosen pembimbing dan koordianator mahasiswa. (MA 04)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below