The Real Final: 4 Tim Ngotot Ingin Trofi Honda DBL Aceh Series 2018 - METRO ACEH

The Real Final: 4 Tim Ngotot Ingin Trofi Honda DBL Aceh Series 2018

The Real Final: 4 Tim Ngotot Ingin Trofi Honda DBL Aceh Series 2018

GOR UNSYIAH|METROACEH.COM-Final game akan tersaji di lapangan basket GOR Unsyiah, Banda Aceh, Sabtu (4/8). Dua tim putri dan dua tim putra memperebutkan trofi supremasi Honda Development Basketball League (DBL) Aceh Series 2018 se-Provinsi Aceh. Dari 21 tim, terdiri dari 16 tim putra dan 5 tim putri, hari ini merupakan saat yang tak bisa dilupakan oleh SMA Methodist, SMAN 4 dan SMKN 1 Banda Aceh.

Bicara prestasi, pastinya tim putra SMA Methodist tak perlu diragukan lagi. Apalagi mereka berusaha mempertahankan gelar Honda DBL Aceh Series 2017 lalu.

“Kami harus mempertahankan gelar,” singkat kapten tim putra SMA Methodist, Fernando kepada METROACEH.COM, kemarin. Fernando optimis bisa mengalahkan SMAN 4 Banda Aceh. “Dari sisi pengalaman kami sudah pernah juara dan itu tahun lalu,” tukasnya.

Hanya saja, keberadaan SMAN 4 yang sempat terseok dan akhirnya masuk ke final, toh tak bisa dipandang sebelah mata. Terbukti, dengan kekompakan penuh, alhasil mampu menyingkirkan SMAN 2 pada babak semifinal, Kamis kemarin. Tak pelak, The Real Final kali ini bisa dikata sarat gengsi terutama bagi tim putra SMA Methodist. Bahkan, bakal ada ‘perang’ suporter, adu taktik, skill serta ketegangan memuncah di lapangan basket GOR Unsyiah sesaat lagi.

“Kami juga optimis 100 persen bisa mengambil piala (Honda DBL Aceh Series 2017) dari tangan SMA Methodist. Karena dari sejumlah pertandingan yang telah kami lewati, hampir semuanya permainan merata dan tak ada beban bagi kami hari ini selain juara,” imbuh Ilham, kapten tim SMAN 4 Banda Aceh, kemarin.

Bagaimana kans final tim putri? Apalagi di tahun sebelumnya SMAN 1 yang dulu meraih juara harus tersingkir lebih dulu. Nah, kapten tim putri SMKN 1 Banda Aceh, Putri Indah menyebut semua lawan adalah ringan. “Jadi pada pertandingan final nanti kami menganggap tak ada lawan berat. Kami yakin bisa juara,” sahutnya.

Begitu juga dengan kapten tim putri SMA Methodist Banda Aceh, Claudia. Cewek 17 tahun ini mengaku tak mau anggap remeh semua lawannya, termasuk SMKN 1 Banda Aceh. “Kami butuh prestasi. Kami ingin tahun ini bisa menggenggam piala DBL Aceh Series 2018,” serunya.

Ya, paling tidak, andai tim putri dan putra SMA Methodist mampu melumat habis lawan-lawannya, mereka bisa ‘mengawainkan’ trofi Honda DBL Aceh Series 2018. Semoga!!! (wins parinduri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below