Bupati Bireuen Gelar Rapat Tertutup Dengan Para Camat - METRO ACEH

Bupati Bireuen Gelar Rapat Tertutup Dengan Para Camat

Bupati Bireuen Gelar Rapat Tertutup Dengan Para Camat
Sejumlah camat berkumpul di Meuligoe Bupati Bireuen, sesaat sebelum digelarnya rapat tertutup, Kamis (2/8)

BIREUEN, METRO ACEH.com-Maraknya isu pengumpulan dana desa (DD), serta berbagai sumber sumbangan wajib lainnya berkedok biaya peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73, tingkat kecamatan. Bupati Bireuen, H Saifannur S. Sos dikabarkan menggelar rapat tertutup bersama 17 camat, unsur jaksa, TNI dan kepolisian di Meuligoe Bupati, Kamis (2/8) sore.

Pantauan Metro Aceh, rapat pertemuan itu semula dimulai pukul 14.30 Wib hingga 16.00 Wib. Menurut informasi yang beredar, rapat tertutup ini digelar terkaiy isu pengutipan uang dari desa, kepala sekolah, bidan PTT serta berbagai pihak yang dilakukan muspika, guna mendapatkan sumber pendanaan perayaan HUT RI ke 73, yang digelar masing-masing kecamatan.

“Semula rapat tidak ada hasil yang dapat disepakati. Kemudian, dilanjutkan usai shalat Ashar yang dihadiri oleh Kajari, Dandim dan mewakili kapolres,” beber sumber internal Pemkab Bireuen.

Setelah diikuti oleh unsur Forkopimda itu, akhirnya diperoleh kesepakatan dapat membenarkan pemungutan dana tersebut. Tetapi, pihak panitia dan pengelola sumbangan itu, termasuk muspika wajib mempertanggungjawabkan penggunaan dana itu. (MA 10)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below