DBL Aceh Series 2018, Final Ideal - METRO ACEH

DBL Aceh Series 2018, Final Ideal

DBL Aceh Series 2018, Final Ideal

GOR UNSYIAH|METROACEH.COM- Babak penyisihan hingga semifinal telah dilewati 13 tim pelajar se-SMA di Banda dalam ajang Honda Development Basketball League (DBL) Aceh Series 2018. Hasilnya, dua tim putra dan putri bertemu di final, Sabtu (4/8) nanti, di GOR Unsyiah.

Untuk tim putra, SMA Methodist Banda Aceh menyingkirkan SMTI dengan skor telak 54-24. Kemudian SMAN 2 terpaksa mengakui keunggulan SMAN 4 skor akhir 33-46.

Sedang di tim putri, SMKN 1 mengandaskan SMAN 2. SMKN 1 menang tipis hanya terpaut dua angka yakni 39-37. Selanjutnya tim putri SMAN 3 juga harus bertekuk lutut setelah kalah dari SMA Methodist skor akhir 19-44.

Sebelumnya, sekalangan pecinta basket di Banda Aceh telah memprediksi bahwa di kelompok putra, SMA Methodist akan bertemu SMAN 4 Banda Aceh di final. Ini dilihat dari kemampuan dua tim yang tak terkalahkan sejak awal laga.

Bahkan, kedua tim pun menyisihkan lawan-lawannya dengan skor yang sangat telak. Dengan demikian, kalangan pemerhati basket Banda Aceh pun final tersebut merupakan pertaruhan gengsi, taktik dan kematangan dalam bertanding.

Memang diakui selama ini SMA Methodist Banda Aceh tak lepas dari prestasi di bidang olahraga basket. Apalagi, kabarnya, pihak sekolah sangat mendukung terciptanya bibit mudan nan unggul dari sekolah mereka.

Di ajang DBL Aceh Series sendiri, SMA Methodist bukanlah tim pelajar yang asing lagi. Sejak mula digelarnya DBL Aceh Series, tim SMA Methodist kerap mengirimkan pemain-pemain andalannya.

Begitu juga halnya SMAN 4 yang juga dikenal sarat akan pemain muda setingkat pelajar di Banda Aceh. Soal prestasi, SMAN 4 kalah dengan SMA Methodist. Hanya saja, di final nanti SMAN 4 Banda Aceh berjanji akan mengeluarkan segala kemampuan untuk meraih juara DBL Aceh Series 2018. (win parinduri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below